Sedot WC Surabaya РAnda mungkin telah memperhatikan bahwa beberapa lingkungan menggunakan sistem saluran pembuangan umum dan beberapa lingkungan menggunakan sistem septic tank. Secara umum, kota-kota besar dan kecil dan daerah sekitarnya, akan berada pada sistem saluran pembuangan yang dikelola oleh departemen pekerjaan umum setempat. Jika sebuah lingkungan berada di luar area yang dilayani oleh sistem saluran pembuangan lokal, rumah-rumah umumnya akan menggunakan sistem septic tank untuk menangani air limbah.

Sistem saluran pembuangan umum yang besar mengenakan biaya bulanan untuk penggunaannya, tetapi menawarkan kenyamanan kepada pemilik rumah karena tidak harus memelihara apa pun yang berhubungan dengan air limbah di luar rumah mereka. Sistem septic tank adalah tanggung jawab pemilik rumah untuk dirawat, tetapi tidak ada biaya bulanan, jadi biasanya lebih murah dalam jangka panjang. Namun, beberapa sistem septic tank bisa lebih mahal perawatannya seperti Sistem Dosis Tekanan Rendah yang menggunakan pompa untuk memindahkan limbah ke saluran pembuangan atau sistem konvensional yang tidak meresap dengan baik dan harus sering dipompa.

Baca Juga: Riser Serta Filter Hingga Hal Yang Buruk Bagi Septic Tank

Jika anda mencari rumah di beberapa lingkungan, anda perlu membuat beberapa keputusan dan pilihan untuk membuat keputusan terbaik tentang tempat membeli. Memiliki beberapa pengetahuan dasar tentang pro dan kontra dari setiap jenis sistem air limbah akan membantu dalam memilih antara lingkungan yang menggunakan sistem saluran pembuangan umum dibandingkan dengan yang menggunakan sistem septic tank.

Cara Kerja Masing-Masing Sistem

Kemana perginya sampah?
Sistem septic tank: Limbah masuk ke tangki penampungan.
Sistem Sewer : Saluran pembuangan membawa limbah ke fasilitas pengolahan.

Bagaimana cara kerjanya?
Sistem septic tank: Bakteri memecah limbah padat dan limbah cair kemudian dilepaskan ke saluran pembuangan.
Sistem Sewer: Fasilitas menghilangkan kontaminan dan kemudian membuang air kembali ke pasokan air setempat.

Berapa biayanya?
Sistem septic tank: Jika membeli rumah baru dari pembangun rumah baru yang memiliki reputasi baik, maka biaya sistem septic tank sudah termasuk dalam harga rumah.
Sistem Saluran Pembuangan : Biaya untuk menggunakan sistem saluran pembuangan umum bervariasi tergantung lokasi. Beberapa daerah memisahkan biaya air dan limbah, sementara yang lain menggabungkan keduanya.

Jenis perawatan apa yang dibutuhkan?
Sistem septic tank : Tergantung pada penggunaannya, tangki septic tank perlu dipompa keluar setiap tahun atau setiap beberapa tahun.
Sistem saluran pembuangan: Tidak ada

Siapa yang bertanggung jawab untuk pemeliharaan?
Sistem septic tank: Ini adalah tanggung jawab pemilik rumah untuk memelihara sistem septic tank.
Sistem Saluran Pembuangan : Kotamadya setempat anda bertanggung jawab untuk memelihara sistem saluran pembuangan umum.

Apa yang anda lakukan jika gagal memperbaikinya,
Sistem septic tank: Hubungi perusahaan perbaikan septic tank profesional.
Sistem Saluran Pembuangan: Hubungi departemen pekerjaan umum kotamadya setempat Anda

Apa saja manfaatnya?
Sistem septic tank: Jika dipelihara dengan benar, sistem septic tank umumnya memiliki biaya berkelanjutan yang lebih sedikit.
Sistem Saluran Pembuangan: Sistem saluran pembuangan sangat nyaman dan pemilik rumah tidak bertanggung jawab atas perbaikan.