Jasa Sedot WC Surabaya РMemasang septic tank membuat solusi yang relatif mudah untuk menangani limbah dan air limbah selama itu dikosongkan dan dipelihara secara teratur.

Berikut adalah tentang cara kerja septic tank dan cara perawatannya agar alirannya lancar. Infomasi di bawah ini membantu menjelaskan cara kerja septic tank rumah tangga biasa setelah pemasangan.

Tangki septic tank adalah tangki penampung yang dirancang untuk menerima limbah dan terutama merupakan sistem pemisahan cair/padat yang menahan septic tank untuk jangka waktu tertentu dan kemudian melepaskan efluen yang telah dijernihkan melalui saluran keluar ke tempat perendaman. Lingkungan bakteri anaerob berkembang di dalam tangki yang menguraikan atau memineralisasi limbah di dalam tangki. Sesuai dengan namanya septic tank, air limbah yang masuk ke tangki menjadi kotoran. Ada kemungkinan bahwa terkadang bau akan terdeteksi dari suatu tempat di sistem drainase. Beberapa tangki septic tank mungkin memiliki pompa listrik yang dipasang setelah sistem memompa efluen.

Baca Juga: Apa Perbedaan Antara Sistem Septic Tank Dan Sistem Saluran Pembuangan

Bagaimana Cara Kerja Septic Tank?
Memiliki septic tank yang dipasang sangat umum di properti pedesaan di mana tidak ada drainase utama yang tersedia, tujuan dari septic tank adalah untuk mengolah air limbah. Biasanya terkubur di bawah tanah di dekat properti dan akan berbentuk persegi panjang dan terbuat dari batu bata, batu atau beton, tangki yang lebih modern akan menjadi tangki plastik berbentuk botol.

Limbah septic tank mengandung bakteri alami yang mencerna dan memisahkan bahan organik untuk menciptakan lapisan kerak dan padatan dari air limbah (lapisan lumpur mengendap di dasar tangki).

Ada berbagai jenis sistem septic tank, sistem berbasis rendam konvensional (seperti yang ditampilkan dalam infografis kami) membuang cairan limbah dari kotak distribusi ke pipa berlubang yang terletak di bidang drainase (soakaway). Pipa berlubang dirancang untuk secara perlahan melepaskan limbah yang diolah ke dalam tanah.

Instalasi Tangki septic tank
Jika anda mempertimbangkan untuk memasang septic tank, anda perlu tahu bahwa sistem yang anda pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan anda.

Tim teknik sipil dan pekerjaan dasar yang memenuhi syarat dapat merekomendasikan sistem dari beberapa produsen untuk memastikan kesesuaian yang sempurna untuk kebutuhan anda setelah kunjungan lapangan yang menyeluruh.

Kita kemudian akan melakukan pemasangan septic tank penuh dari penggalian awal hingga commissioning dan pengujian akhir, ini memastikan bahwa anda memiliki ketenangan pikiran bahwa anda berurusan dengan satu kontraktor dari awal sampai akhir sambil memastikan pengiriman tepat waktu dan sesuai anggaran.

Apakah Anda Memiliki Tanggung Jawab?
Jika anda memiliki, menggunakan atau berpikir untuk memasang septic tank, kualitas pembuangan dan dampaknya terhadap lingkungan adalah tanggung jawab anda. Anda mungkin dimintai pertanggungjawaban atas polusi yang disebabkan oleh tangki septik anda. Anda juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa:

Tangki septik Anda terawat dengan baik
Tutup akses tangki septik anda aman dan berfungsi dengan baik
Setiap saluran pembuangan ke dan dari tangki septic tank, termasuk saluran pembuangan, mengalir bebas dan bebas dari penghalang. Jika tangki septic tank anda tidak dirawat dengan baik, itu bisa gagal yang kemudian dapat membuat cadangan dan membanjiri properti anda dengan limbah mentah. Lebih buruk lagi, hal itu dapat berakhir di lingkungan setempat yang menyebabkan bahaya bagi sungai, sungai, dan saluran air.