Sedot WC murah Surabaya – Fungsi utama WC atau toilet adalah tempat untuk membuang limbah dari sisa pencernaan di dalam tubuh. Namun sayangnya, banyak orang yang melanggar fungsi utama dari sebuah toilet, dengan cara membuang barang atau sesuatu yang tidak seharusnya di buang ke dalam toilet.

Membuang sesuatu yang tidak seharusnya ke dalam toilet, tentu akan menimbulkan berbagai masalah yang terjadi pada toilet salah satunya seperti mampet. Toilet yang mampet tentu tidak dapat digunakan lagi sehingga anda membutuhkan jasa sedot WC untuk mengatasi terjadinya masalah tersebut.

Untuk menghindari terjadinya mampet pada ruang toilet di rumah anda, sebaiknya anda ketahui apa saja yang tidak boleh untuk dibuang ke dalam Wc atau toilet.

 

  1. Tisu atau Handuk Kertas

Tidak dapat dipungkiri bahwa membuang tisu ke dalam kloset merupakan kebiasaan bagi sebagian orang. Banyak yang beranggapan bahwa membuang tisu aman aman saja, dikarenakan tisu dapat dibilas dengan aman menggunakan air, namun perlu diketahui, semua tisu yang dapat dibilas dengan menggunakan air tidak semuanya dapat hancur, dan alhasil tisu basah yang telah dibilas dapat menempel pada bagian pipa saluran, sehingga jika dibiarkan terus menerus akan membuat saluran pembuangan menjadi mampet.

Baca Juga : Sedot WC Blitar

  1. Benang Gigi dan Rambut

Benang gigi dan rambut adalah bahan yang tidak dapat terurai, sehingga sangat tidak dianjurkan untuk dibilas ke dalam kloset. Benang atau rambut yang dibilas pada kloset tidak akan menjamin dapat sampai ke dalam septic tank, sebab benda tersebut merupakan benda yang sangat mudah menempel jika dalam kondisi yang basah, sehingga akan besar kemungkinan akan menempel pada bagian pipa saluran yang dapat mengakibatkan terjadinya mampet pada pipa saluran pembuangan toilet.

 

  1. Pembalut, Kapas, Perban

Pembalut, kapas dan perban adalah benda yang kerap kali ditemukan pada toilet toilet yang mampet. Benda benda tersebut merupakan benda yang tidak akan hancur jika terkena air, maka akan besar kemungkinan saluran akan menjadi mampet jika benda benda tersebut tersangkut pada pipa pembuangan.

Meskipun benda benda tersebut berhasil dibilas hingga menuju ke dalam septic tank, jika terus menerus dilakukan akan membuat septic tank penuh, sebab penguraian tidak akan terjadi pada benda benda tersebut.

 

  1. Permen Karet dan Makanan

Secara disengaja atau tidak disengaja, di dalam pipa saluran yang mampet juga biasanya ditemukan beberapa jenis makanan yang menutup saluran. Membuang makanan sisa ke dalam pipa saluran sangat tidak dianjurkan, sebab jika makanan dalam kondisi yang basah akan mengalami pembengkakan yang dapat membuat pipa saluran menjadi mampet.

Baca juga Jangan Abaikan Masalah yang Terjadi Pada Toilet Duduk Berikut

  1. Minyak atau Lemak Makanan

Bersamaan dengan permen karet dan makanan, Anda tidak boleh membuang minyak dan lemak sisa makanan ke saluran pembuangan toilet atau tempat pembuangan sampah. Meskipun sekarang terlihat seperti cairan, namun mereka akan mendingin dan berubah menjadi padatan yang akan menyumbat saluran pembuangan Anda.

 

  1. Obat-Obatan dan Zat Kimia

Banyak orang yang mengira bahwa membuang obat obatan dan berbagai macam zat kimia ke dalam toilet akan lebih aman bagi orang orang sekitar, yang padahal sebenarnya hal tersebut cukup beresiko.

Di dalam septic tank terdapat sejumlah bakteri pengurai yang bertugas untuk mengurai limbah atau kotoran yang masuk ke dalam septic tank. Membuang obat obatan dan zat kimia ke dalam saluran akan membuat bakteri pengurai berkurang sehingga membuat proses penguraian akan menjadi lambat, dan hal tersebut akan berdampak pada septic tank yang mudah penuh.