Sedot WC murah Surabaya – Ruang WC atau toilet merupakan ruang yang kerap kali diabaikan, yang padahal dari fungsi toilet merupakan sesuatu yang tidak dapat tergantikan. Keberadaan WC pada setiap rumah hunian akan membantu mempermudah aktivitas di dalam rumah yang sekaligus juga dapat menghindari terjadinya pencemaran terhadap lingkungan dari limbah.

Mengingat ruangan WC merupakan ruangan yang selalu digunakan setiap harinya, maka sudah seharusnya kita sebagai pemilik atau pengguna toilet, untuk selalu memperhatikan setiap dari kondisi ruangan, mulai dari kelancaran saluran, air dan lain sebagainya. 

Berikut ini ada beberapa masalah yang kerap terjadi pada WC yang tidak boleh diabaikan.

  1. Aliran Air Bocor

Kebocoran air yang terjadi pada toilet bukanlah hal yang baru, sebab masalah ini sudah hampir dirasakan dan dialami oleh semua orang pada ruangan toilet mereka masing masing. Kebocoran air ini biasanya akan membuat mesin air kerap kali berbunyi secara tiba tiba tanpa adanya penggunaan air.

Kebocoran air ini ditandai adanya air yang keluar dari dalam tangki menuju ke dalam lubang kloset tanpa adanya tekanan pada tombol flush. Salah satu penyebab terjadinya kebocoran, biasanya disebabkan oleh usia pakai kloset yang sudah cukup lama sehingga membuat flapper tidak dapat menutup dengan sempurna.

Bagian flapper ini terdapat di dalam tangki yang dapat anda lihat dengan cara membuka bagian dari tutup pada tangki. Jika hal ini terjadi pada toilet di rumah anda maka segeralah ganti dengan suku cadang yang baru.

 

  1. Dudukan Toilet Goyang

Masalah lain yang kerap terjadi pada WC adalah kloset yang goyang. Kloset goyang ini disebabkan karena baut atau sistem pengunci kloset ke lantai sudah longgar sehingga memberikan celah antara kloset dengan lantai.

Masalah ini tentu tidak boleh diabaikan, sebab jika dibiarkan berlanjut, kebocoran pada pipa saluran akan terjadi, sehingga aroma bau tidak sedap kerap kali tercium pada ruangan. Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya anda memanggil jasa ledeng atau jasa yang ahli dibidang tersebut.

 

  1. Air Toilet Lambat Turun

Apabila dalam sistem penyiraman air turun secara lambat, maka besar kemungkinan lubang bilas bagian tepi bawah tersumbat oleh gumpalan mineral dari air. Untuk mengatasi masalah ini, anda perlu mengidentifikasi sumber atau tempat terjadinya gumpalan mineral air.

 

  1. Kursi Toilet Retak

Usia pakai yang sudah terlalu lama kadang membuat kloset atau toilet menimbulkan masalah salah satunya adalah kursi toilet yang tampak retak. Keretakan yang terjadi pada toilet ini tentu tidak boleh diabaikan. Timbulnya keretakan menandakan bahwa toilet sudah terlalu tua sehingga anda perlu mengganti kursi toilet yang telah retak tersebut.

Jika diabaikan kemungkinan sewaktu waktu kursi toilet akan pecah sehingga dapat mengakibatkan berbagai hal yang tidak diinginkan.

Baca juga Cara Terbaik Membersihkan WC Menurut Ahlinya

  1. Engsel Berkarat

Pada sebuah toilet duduk terdapat sebuah engsel yang berfungsi untuk melekatkan tutup serta alas dudukkan pada toilet. Engsel yang berkarat akan membuat lubang penutup menjadi sulit untuk dibuka sehingga dibutuhkan pelumas untuk melancarkan kembali fungsi dari engsel.

 

  1. Toilet Tersumbat

Terjadinya penyumbatan pada toilet, bukanlah hal yang baru. Masalah ini sudah kerap kali terjadi pada ruang toilet. Terjadinya penyumbatan dapat disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah masuknya benda keras ke dalam saluran sehingga membuat aliran menjadi terhambat. Solusi penanganannya tentu dengan cara mengeluarkan benda yang menyumbat saluran.

Untuk masalah ini, sebaiknya anda memanggil jasa sedot WC saja, sebab jasa sedot WC memiliki mesin penyedot bertekanan tinggi yang dapat menarik dan mengeluarkan berbagai jenis benda yang menyumbat saluran.

Apabila anda berada di area Surabaya, maka anda bisa menghubungi CV. Sumber Baru yang merupakan jasa sedot WC yang profesional dan berpengalaman lebih dari 10 tahun.