Jasa sedot WC Surabaya – Ruang toilet atau kamar mandi adalah ruangan yang selalu digunakan setiap harinya, dan ruangan tersebut adalah ruangan yang tidak dapat tergantikan dengan ruang lainnya. Padatnya penggunaan ruang toilet setiap harinya, maka tidak heran jika ruang toilet kerap kali bermasalah.

Ada berbagai macam masalah yang kerap kali terjadi pada ruang toilet, yang menuntut penggunaan atau pemiliknya harus melakukan perbaikan. Berikut ini ada beberapa masalah yang kerap kali terjadi pada toilet dan membutuhkan tenaga ahli dalam penanganan.

 

  1. Bocor

Toilet biasanya mengalami kebocoran antara kloset dengan pipa saluran pada lantai. Hal ini terjadi biasanya disebabkan oleh usia akai kloset yang sudah terlalu lama sehingga menyebabkan baut pengunci pada lantai menjadi longgar, yang memberikan cela antara kloset dengan lantai.

Untuk melakukan penanganan masalah ini, anda bisa mengencangkan kembali baut pengunci tersebut, namun jika anda tidak ingin mengambil sebuah resiko karena coba coba, sebaiknya anda memanggil jasa yang ahli di bidang tersebut.

 

  1. Pembilasan Lemah

Masalah ini biasanya kerap kali ditemukan pada toilet toilet tua. Sistem pembilasan yang lemah biasanya disebabkan oleh pipa saluran antara bak penampungan air dengan kloset tersumbat. Penyumbatan tersebut biasanya disebabkan oleh mineral air yang menumpuk dan membentuk sebuah gumpalan sehingga menyebabkan mampet pada pipa saluran.

 

  1. Tangki Air WC Duduk

Air yang digunakan dalam pembilasan toilet duduk berasal dari tangki penampungan, yang biasanya berada di bagian belakang kloset. Pada tangki ini terdapat beberapa komponen yang dapat membantu sistem pembilasan secara otomatis.

Ketika tombol flush pada toilet ditekan maka akan secara otomatis air yang berada di dalam tangki, langsung dikeluarkan ke dalam kloset untuk membilas kotoran. Penggunaan toilet yang sudah terlalu sering biasanya akan menyebabkan kebocoran pada tangki, sehingga air akan mengalir secara terus menerus.

Hal ini tentu akan membuat anda mengalami pemborosan penggunaan air yang pastinya akan menyebabkan pembengkakan pada tagihan air bulanan. Untuk penanganan masalah ini, anda bisa mengecek sistem mana yang rusak dengan cara membuka tutup tangki.

Ketika komponen yang rusak telah diketahui, maka segera ganti dengan part yang baru yang biasanya tersedia di toko toko bangunan.

Baca juga Pipa Saluran atau Septic Tank yang Tersumbat.?

  1. Air Rembes ke Dasar Toilet

Ketika anda mendapatkan masalah dengan air yang tergenang pada lantai toilet, maka ada dua kemungkinan penyebab dari terjadinya masalah tersebut. Masalah pertama disebabkan oleh baut pengunci yang longgar seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sementara untuk masalah kedua, bisa disebabkan dengan adanya keretakan yang terjadi pada tangki kloset.

Untuk mengetahui dari mana sumber masalah yang sedang terjadi, anda bisa mengeringkan lantai terlebih dahulu dengan menggunakan lap kering. Ketika lantai sudah benar benar kering maka ambil pewarna dan tuang ke dalam air yang terdapat di dalam tangki penampungan air pada kloset.

Apabila air yang menggenangui lantai berwarna maka besar kemungkinan tangki lah yang menyebabkan air menggenangi lantai, namun jika air tersebut tidak berwarna, maka besar kemungkinan jika masalah yang terjadi adalah terdapat pada bagian kloset.

Agar masalah ini berhasil terungkap, pastikan bahwa antara tangki dan kloset tidak terjadi kebocoran, yang menyebabkan air dari dalam tangki mengalir terus menerus ke dalam kloset.

Itulah beberapa masalah yang kerap kali terjadi pada ruangan toilet, dan membutuhkan penanganan yang khusus. Jangan pernah mencoba untuk mengatasi masalah tersebut, jika anda tidak memiliki keahlian dibidang tersebut, sebab kesalahan dalam penanganan justru akan memberikan dampak yang fatal terhadap kloset.

Baca Juga : Sedot WC Tuban Murah, CV Sumber Baru