Jasa Sedot WC Surabaya Murah – Bagaimana kita bisa menemukan tutup tangki septic tank yang terkubur? Penggalian dangkal harus cukup untuk membuka tutupnya karena bagian atas tangki biasanya tidak terlalu dalam. Tetapi sebelum anda mulai mencarinya, cari tahu apakah anda bisa mendapatkan akses ke denah rumah anda. Rencana tersebut harus memberi tahu anda dengan tepat di mana sistem septic tank berada.

Apa Tujuan Dari Riser Tangki Septic Tank?

Sebuah septic tank riser adalah pipa silinder yang ditempatkan di atas septic tank. Riser biasanya memiliki lebar beberapa kaki dan penting untuk memiliki penutup yang aman di atasnya untuk menghindari kecelakaan. Tangki yang lebih dalam harus memiliki riser yang lebih lebar untuk memberi perusahaan pompa lebih banyak ruang untuk menurunkan pipa mereka. Riser sangat berguna saat memompa tangki karena sekarang dapat dilakukan tanpa harus membuka tangki. Langkah-langkah berikut harus diikuti saat memasang riser:

Temukan dan lepaskan penutup pembersih tangki (saluran masuk atau keluar ke tangki yang mungkin ada di kedua ujungnya atau bahkan di tengah). Anda perlu menggali untuk mengaksesnya karena penutup ini biasanya berada di bawah tanah. Tempatkan riser pada lubang pembersihan. Riser harus cukup tinggi untuk mencapai di atas permukaan tanah dan diameternya harus cukup besar untuk mencegahnya jatuh ke dalam tangki.
Ganti tanah yang telah Anda gali dan ingatlah untuk menutup riser dengan tutup yang aman sebelum melakukan ini untuk menghindari tanah jatuh  ke tangki septic tank.

Baca Juga: Desain Hingga Perbaikan Pada Septic Tank

Apakah Filter Tangki Septic Tank Diperlukan?
Dalam beberapa hal, hanya air limbah yang masuk ke sistem septic tank. Dalam kasus seperti itu, bakteri akan memecah sampah organik dan kemudian air akan dikirim melalui outlet ke saluran pembuangan sehingga anda tidak memerlukan filter. Namun, rata-rata rumah tangga mengirimkan segala macam puing-puing berbahaya ke saluran pembuangan mereka baik secara sadar atau tidak sadar. Saat padatan menumpuk di lapisan lumpur, beberapa mungkin akhirnya dipaksa keluar ke saluran pembuangan. Namun, jika anda memiliki filter, ini dapat membantu mengurangi kemungkinan saluran pembuangan tersumbat dan sistem septic tank akan berfungsi secara optimal lebih lama.

Perawatan Filter Tangki Septic Tank
Filter harus dibersihkan dua kali setahun secara rutin. Untuk membersihkan filter, copot lalu bersihkan dengan selang air. Saat membersihkannya, pastikan kotoran padat dibersihkan ke lubang got pertama karena kita tidak ingin limbah padat langsung ke saluran pembuangan. Jika snda membersihkannya ke dalam ruang kedua, padatan mungkin masih menempel pada filter lagi. Setelah anda yakin filter bersih, pasang kembali ke posisinya. Mengabaikan perawatan rutin ini dapat menyebabkan filter tersumbat dan dapat menyebabkan kerusakan septic tank.

Apa Hal  Yang Buruk Untuk Tangki Septic Tank?
Septic tank mengandalkan bakteri dan enzim agar berfungsi optimal. Enzim memecah limbah menjadi molekul yang lebih kecil yang membantu bakteri untuk mencernanya. Hal ini menyebabkan terjadinya pencairan sampah organik. Pemerintah biasanya menyarankan setiap pemilik septic tank untuk menghindari penggunaan produk apa pun yang dapat mengancam bakteri dan enzim di dalam tangki septic tank. Berikut ini adalah beberapa contoh produk yang buruk untuk septic tank.

  • Lemak dan Minyak
  • Pencuci piring dan deterjen cucian
  • Pemutih dan pelembut kain
  • Pembersih mangkuk toilet
  • Tisu wajah
  • Puntung rokok
  • Benang gigi
  • Tampon dan pembalut wanita
  • Tisu bayi
  • Alat kontrasepsi
  • Obat-obatan yang kadaluwarsa
  • Sabun antibakteri dan desinfektan
  • Produk korosif dan beracun
  • Antibeku
  • Pembersih saluran pembuangan