Jasa Sedot WC Surabaya Murah РPedesaan Sussex mulai mekar dan tukang kebun sibuk menanam kebun mereka untuk bulan-bulan musim panas mendatang. Bagi mereka yang memiliki instalasi pengolahan limbah atau tangki septik, tukang kebun harus memikirkan dengan hati-hati tentang apa yang akan ditanam di tempat pembuangan atau bidang drainase septic tank mereka.

Apa itu perendaman septic tank?
Sistem septic tank dibuat dengan tangki septic bawah tanah dan tempat pembuangan kotoran, juga dikenal sebagai bidang drainase dan kadang-kadang disebut bidang resapan. Perendaman membersihkan air limbah dengan penyaringan dan aksi mikroorganisme di dalam tanah.

Filtrasi dan tindakan biologis ini mencegah polusi dari septic tank memasuki aliran air dan permukaan air di sekitarnya.

Baca Juga: Info Seputar Septic Tank

Pemilik sistem septic tank perlu berhati-hati dan merencanakan bagaimana mereka akan menggunakan tanah atau taman di sekitarnya. Area beraspal dan taman tempat anak-anak bermain harus ditempatkan jauh dari bidang drainase.

Menanam tanaman, sayuran, semak dan pohon di dekat tangki septik atau pembuangan septik tidak disarankan sebagai metode untuk membantu drainase karena akar yang dalam dapat menyebabkan kerusakan parah pada sistem septik.

Risiko kesehatan dari buah dan sayuran di lahan drainase. Pohon buah-buahan dan sayuran akan mengirim akar ke dalam tanah untuk mencari air dan nutrisi. Dalam perendaman tangki septik yang baru dipasang, kemungkinan tidak akan berfungsi dengan baik karena permukaannya akan kering dan penuh kerikil yang dirancang untuk mengalirkan lahan.

Seiring waktu, bidang drainase mungkin mulai terisi karena tersumbat oleh detritus, terutama barang-barang yang seharusnya tidak dibuang ke dalam sistem. Sayuran apa pun yang tumbuh di lahan resapan kemudian dapat mencapai air dan mengambil patogen, termasuk virus yang dapat menginfeksi siapa saja yang memakan sayuran tersebut.

Penyerapan ini akan terjadi karena perendaman belum mengolah efluen. Tidak aman untuk memakan sayuran yang tumbuh di tempat rendaman dan menyerap polutan, racun, bakteri, dan virus.

Menanam tanaman dan semak di tempat perendaman. Ketika perendaman berfungsi dengan baik, tanah akan kering dan tidak cocok untuk menanam tanaman kecuali disiram.

Menyiram tempat perendaman bukanlah ide yang baik karena akan menyebabkan bidang drainase meluap dan gagal, mengakibatkan limbah mentah dan limbah mengalir ke daerah sekitarnya. Ini mungkin berarti bahwa Anda menyebabkan insiden polusi di aliran atau sungai setempat.

Badan Lingkungan akan mengambil tindakan, yang mungkin sangat merugikan bagi pencemar.

Menanam pohon di septic tank yang sobek
Menanam pohon di lahan resapan harus dihindari dengan segala cara. Akar pohon dapat menyebabkan kerusakan parah pada pipa bawah tanah. Mereka bahkan dapat memasuki pipa dan melewatinya untuk mencapai tangki septik atau pabrik pengolahan limbah Anda. Anda juga harus mempertimbangkan dengan hati-hati untuk menanam pohon di dekat tempat perendaman.

Apa yang bisa anda tumbuhkan, menanam rumput di tempat perendaman adalah hal biasa dan seharusnya tidak menimbulkan masalah karena akarnya tidak invasif. Jika bidang drainase adalah satu-satunya area untuk penanaman maka tanaman akar yang tidak invasif dan dangkal juga bagus. Penanaman dengan cara ini akan membantu mengurangi erosi pada resapan.

Perawatan Tangki Septic Tank
Tangki septic tank harus dikosongkan secara teratur (setiap 6 bulan adalah normal) untuk menghilangkan lumpur dan padatan. Menghindari pengosongan tangki septik akan memungkinkan padatan ini masuk ke tempat perendaman di mana mereka akan mulai memblokir sistem, yang pada akhirnya akan menyebabkan kegagalan sistem.